Rabu, 05 Oktober 2011

Perbedaan Cara Pandang

Hallo teman – teman, saya kali ini tertarik untuk menulis sebuah ulasan ataupun permasalahan yang sempat saya debatkan dengan seseorang, dimana topik yang kami debatkan beberapa waktu yang lalu adalah mengenai pandangan serta sikap yang diambil terhadap masa depan diri kita sendiri.
Memang kita semua memiliki pandangan hidup masing – masing dan akan senantiasa berubah bergantung pada keadaan yang kita alami/hadapi. Kita tidak bisa memaksakan pikiran kita untuk selalu sejalan dengan orang lain. Ada hal menarik yang kami perdebatkan waktu itu, yaitu apakah lebih baik mengambil program D3 ataukah langsung mengambil program S1? Terjadi perbedaan pendapat yang sangat mendasar antara pemikiran saya dan pemikiran orang tersebut. Dan sudah tentu tidak mendapat titik temu sama sekali sampai akhirnya saya berpikir untuk mengalah dan tidak melanjutkan perdebatan tersebut. Ada hal – hal unik yang dapat saya simpulkan setelah perdebatan tersebut.

  1. 1. Terkadang seseorang mengharapkan kedewasaan yang lebih pada waktu yang salah
  2. 2. Hanya berorientasi pada jangka pendek ketimbang jangka panjang
  3. 3. Tidak terbuka pada pemikiran orang lain dan menganggap bahwa pemikiran diri sendiri adalah pemikiran yang benar.
Teman saya ada yang mendengarkan perdebatan saya tersebut dan berkomentar bahwa perbedaan pemikiran orang yang berpendidikan tinggi dan yang berpendidikan rendah sangat jauh berbeda sehingga akan susah membuat saling pengertian antara satu sama lain. Akan tetapi saya memiliki pemikiran yang lain akan hal tersebut

Pengalaman selalu menjadi pembeda akan cara pandang seseorang terhadap suatu hal dan tindakan seseorang dalam menyikapi suatu hal.

Sekian dulu tulisan saya untuk hari ini, sampai ketemu di lain kesempatan
Salam hangat dari saya ^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar