Sabtu, 02 Juni 2012

Pendeta dan Kalajengking

Hai semua, apa kabar hari ini??
Maaf saya ada sedikit kesibukan jadi baru sempat update blog hari ini. Hari ini saya ada sebuah cerita untuk teman - teman. So, check this out.

Suatu hari ada seorang pendeta berjalan dipinggir sungai yang jernih. Kemudian ia melihat seekor kalajengking yang entah kenapa berada di sungai dan terbawa arus sungai tersebut. Tanpa berpikir panjang, pendeta langsung menolong kalajengking yang tak berdaya tersebut. Akan tetapi ketika berusaha untuk menolong, pendeta malah diserang oleh kalajengking tersebut sehingga kalajengking kembali jatuh ke sungai. Merupakan sifat alami hewan untuk membela diri ketika ia merasa terancam. Namun pendeta itu tetap saja menolong kalajengking tersebut meskipun selalu diserang oleh kalajengking. Kalajengking ditolong, kemudian kalajengking menyerang pendeta, lalu kalajengking kembali jatuh ke sungai. Begitu terus berulang - ulang.

Lalu lewat seorang penduduk yang hendak ke sawah dan menyaksikan kejadian tersebut. Penduduk tersebut bertanya kepada pendeta, "Kenapa anda terus berusaha menolong kalajengking tersebut meskipun terus diserang olehnya?". Pendeta tersenyum, "Jika kita bisa berbuat baik kenapa harus setengah - setengah?", kata pendeta.

Saya harap teman - teman bisa memahami makna dari cerita diatas tanpa saya harus menjelaskan maknanya apa. Karena jika kalian sendiri yang menemukan maknanya maka akan kalian ingat dalam waktu yang lama.
See you in the next post
Ohayo Gozaimasu minna ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar